f3R1N4

Friday, December 24, 2004

Resensi Buku: Romantic Journey to Prague

Judul : Love in Prague
Penulis : Riheam
Jumlah hal. : 371
Penerbit : Terrant Books

=============================================================
Satu lagi penulis remaja yang mengambil setting cerita di luar negeri. Kali ini Riheam, setelah novel pertamanya ‘Celah Waktu’, mencoba mengajak pembacanya “berjalan-jalan” ke kota Praha, Cekoslowakia.

Novel ini bercerita tentang Yudith, seorang mahasiswi, yang hokinya bagus banget. She is a real quiz hunter. Dia selalu menang dalam setiap kuis yang diikutinya. Mulai dari merchandise, sampai jalan-jalan ke luar negeri. Sampai suatu hari, dia memenangkan kuis jalan-jalan ke Praha selama satu minggu bersama Kiandra, pemenang kuis yang lain, cowok yang satu kampus dengannya, cowok (yang kata orang) cool dan paling digila-gilai satu kampus. Tapi, pendapat cool itu tidak berlaku bagi Yudith yang sangat membencinya. Anehnya, kedua remaja ini sama-sama sebal satu sama lain, saling menjelek-jelekkan, tanpa pernah tahu, apa sih sebenarnya awal permasalahannya. Kebayang gak sih, gimana kita harus duduk bersebelahan di pesawat selama belasan jam, belum lagi harus menghabiskan waktu bersama selama satu minggu. Gengsi mereka masing-masing terkadang lebih besar dari pada niat mereka untuk ‘bermanis-manis’ selama liburan satu minggu itu.

Membayangkan keindahan kota Praha, ditambah lagi dengan dialog yang lancar, tanpa perlu kalimat yang berpanjang-panjang, membuat novel ini asyik juga dibaca untuk weekend. Cuma, ada satu sayangnya, nih… di dalam novel ini, banyak tempat-tempat pariwisata di Praha, yang ditulis dalam bahasa Ceko. Meskipun, ada terjemahan dalam bahasa Inggrisnya, akan lebih asyik lagi kalau ada cara pengejaannya/cara membacanya.
Nah, apakah, kebersamaan mereka selama satu minggu itu akan merubah pandangan mereka masing-masing? Silahkan baca novel ini untuk tahu lanjutannya…. Siapa tahu, ada yang terinspirasi jadi quiz hunter seperti Yudith. Dan ngomong-ngomong, asyik juga lho, kalo ada yang berminat untuk bikin cerita ini dalam bentuk film.

--------------------oOo--------------------

1 Comments:

Blogger Unknown said...

hi ferina, gw tika.. =) gw lagi nyari banget nie, tempat2 di prague yg riheam pernah tulis di novelnya itu.. apalagi yg dia bilang air mancur bisa menghasilkan dentingan2 musik klo kupingnya kita tempel disana.. ehem, apa ya namanya? bisa bantu ga cariin? sorry banget nie, krn wkt itu gw pinjem dr perpus di sekolah novelnya.. dan gw penasaran bngt pengen cari, cm gw ga tau apa namanya.. bisa kasi tau? klo bisa, e.mail kesini ya..

nadia.kartika@hotmail.de

thank u banget..

1:58 PM  

Post a Comment

<< Home